Sheikh Al-Azhar Membantu Rumah Sakit Orman sebesar Setengah Juta Pound

Sheikh Al-Azhar membantu pasien kanker di wilayah luar kota dan memberikan setengah juta pound sumbangan pribadi ke Rumah Sakit Penyembuhan Orman di Luxor.

Imam Besar Al-Azhar, Dr. Ahmed Al-Tayeb, Syekh Al-Azhar, yang merupakan putra daerah Qurna, sebuah kota di sebelah barat Luxor, menyumbangkan sumbangan pribadi untuk mendukung Rumah Sakit Penyembuhan Orman untuk onkologi gratis di Luxor, dalam jumlah setengah juta pound, untuk melengkapi peran rumah sakit dalam memberikan layanan medis gratis terbaik kepada pasien kanker.

Mahmoud Fouad, Direktur Eksekutif Yayasan Orman dan Wakil Direktur Jenderal Asosiasi Orman, mengatakan bahwa sumbangan dari Sheikh Al-Azhar tersebut diberikan setelah pertemuannya dengan beliau. Dimana beliau mendengar penjelasan lengkap tentang rincian dan mekanisme perawatan gratis untuk ribuan pasien kanker di wilayah tersebut dengan peralatan terbaru yang dibawa dari berbagai belahan dunia.

Layanan perawatan terbaik tersebut disediakan sebanding dengan layanan di rumah sakit internasional. Sebagaimana dijelaskan pula peran rumah sakit tersebut sebagai bangunan medis gratis pertama di wilayah Mesir untuk perawatan pasien kanker dari provinsi Luxor, Qena, Aswan, Sohag, Laut Merah dan Lembah Baru yang bebas biaya, dengan slogan “Wilayah Bebas Kanker”. Hal tersebut digaungkan setelah rumah sakit menerima lebih dari 9886 pasien sejauh ini.

Mahmud menambahkan bahwa Imam Besar telah diberi penjelasan tentang pekerjaan yang dilakukan di gedung fase ketiga saat ini, yang memberikan kontribusi untuk memberikan layanan terintegrasi terbaik untuk pasien dari wilayah Mesir. Bangunan tersebut adalah bangunan terintegrasi yang dibangun di atas lahan seluas 28 ribu meter persegi dan terdiri dari 4 lantai.

Bangunan ini akan mencakup bagian khusus untuk perawatan tumor pediatrik, bagian khusus untuk pasien darurat di wilayah Mesir dengan bagian internal dan bagian radiologi diagnostik, klinik eksternal khusus, penambahan jumlah tempat tidur pasien, departemen fisioterapi dan lembaga keperawatan, pusat pelatihan untuk teknisi dan pekerja, ruang kuliah, akomodasi untuk dokter, perawat, teknisi dan apoteke, pusat pemindaian kanker, pendaftaran dan penelitian kanker, bagian radiasi termasuk resonansi magnetik, sinar penampang, serta pencitraan digital dan ultrasound.

Selain itu, bangunan ini juga menyediakan perangkat pertama untuk mengukur osteoporosis pasien kanker, klinik khusus penyakit jantung, gigi, mata, otak dan otot. Hal tersebut dimaksudkan untuk menyediakan layanan perawatan medis terpadu untuk pasien kanker di wilayah itu.

Sumber

Leave a Comment