Kecelakaan Mobil Kairo Tewaskan 20 Orang, Presiden Mesir: Itu Insiden Teroris

KAIRO, KOMPAS.com – Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi menyebut kecelakaan mobil yang terjadi di ibu kota Kairo dan menewaskan 20 orang merupakan “insiden teroris”.

Kecelakaan itu terjadi pada Minggu sebelum tengah malam (4/8/2019) di mana sebuah mobil melaju dalam kecepatan tinggi dan menabrak tiga mobil lainnya dekat Institut Kanker Nasional.

“Saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan rakyat Mesir yang menjadi martir dalam insiden teroris yang pengecut ini,” ungkap Sisi di Facebook dan Twitter.

Dilansir AFP Senin (5/8/2019), kementerian kesehatan menyatakan empat dari 20 korban tewas kecelakaan mobil masih belum bisa diidentifikasi. Selain itu, ada 47 orang terluka. Dalam konferensi pers, juru bicara Khaled Megahed mengatakan antara 3-4 korban luka saat ini berada dalam kondisis kritis dan berada di ruang gawat darurat.

“Para korban menderita luka bakar dalam berbagai tingkatan,” ucap Megahed. Dia juga menjelaskan bahwa ada potongan tubuh yang ditemukan di lokasi kejadian.

Jaksa agung Mesir diperintahkan untuk segera menyelidiki penyebab sebenarnya dengan kecurigaan sementara mengarah kepada Hasm, kelompok yang berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin.

Video dari insiden itu menyebar ke media sosial, dan memperlihatkan ketika kepulan asap terlihat dengan para pasien dievakuasi dari institut yang mengalami kerusakan. Megahed melanjutkan, sekitar 78 pasien yang berada di institut kanker nasional segera dipindahkan ke rumah sakit lain untuk melanjutkan perawatan.

Sumber

 

Berita Terkait

Leave a Comment